Alumni

       Program studi PIAUD sudah memiliki alumni sebanyak 15 orang yang telah lulus. Berdasarkan SK Dekan Fakultas Agama Islam No. 324/UN64.5/KM/2018 tentang Pembentukan Alumni Prodi PIAUD yang bernama IKA PIAUD (Ikatan Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini), sudah disepakati bersama dan diputuskan berkenaan dengan Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara IKA PIAUD, anggota sekaligus AD/ ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) IKA PIAUD.
          Alumni PIAUD pada saat menyelesaikan studi di prodi PIAUD sudah bekerja sebagai tenaga kependidikan di lembaga – lembaga PAUD baik lembaga formal (Taman Kanak – kanak dan Raudlatul Athfal) maupun di lembaga Non Formal (PAUD dan sejenisnya). Kebutuhan akan guru PAUD yang sudah menyelesaikan studi S 1 sangat diserap dengan baik di sekolah – sekolah di sekitar Kabupaten Karawang. Hal ini memberikan dampak positif bagi pengembangan dan kemajuan Prodi PIAUD Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang.

          Setelah disahkannya Ikatan Alumni PIAUD, selanjutnya alumni mengadakan pertemuan pertamanya untuk membicarakan beberapa program kerja yang akan di laksanakan selama dua tahun kedepan sesuai dengan AD/ART yang terlah disusun. Beberapa bidang pengembangan kegiatan IKA alumni di wujudkan dalam bentuk kegiatan yang sudah direalisasikan untuk kepentingan kemajuan Prodi PIAUD yaitu :
          1. Sumbangan Fasilitas
Peran serta alumni dalam sumbangan fasilitas berupa sumbangan buku – buku yang berkaitan dengan keilmuan pendidikan anak usia dini, studi keislamanan anak usia dini, pengembangan keprofesionalan pendidik dan tenaga kependidikan, media pendidikan, psikologi perkembangan, psikologi pendidikan dan lain lain untuk melengkapi koleksi Perpustakaan Prodi. Selain itu alumni juga menyumbang dalam bentuk materi yang setelah dikumpulkan untuk pengadaan mading FAI yang bertujuan untuk memuat informasi tentang kegiatan – kegiatan dan informasi yang berhubungan dengan Fakultas khususnya Prodi PIAUD.
          2. Keterlibatan dalam kegiatan akademik
Kegiatan berupa workshop dan seminar – seminar yang diselenggarakan oleh Prodi PIAUD maupun Himpunan Mahasiswa (HIMA) PIAUD selalu melibatkan IKA PIAUD agar silaturahmi dan saling berbagi informasi yang berkelanjutan. Berikut dokumentasi terkait dengan peran serta IKA PIAUD dalam beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan.